![Cover Image](https://jes.ejournal.unri.ac.id/public/journals/62/cover_article_9423_en_US.png)
Needs Analysis of Teacher Administration Based on Google Sites in Elementary Schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfitri, N., Tuti, A., & Hadi, R. (2020). 2 Jurnal Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat PNP Pelatihan Penggunaan Fitur Google Application For Education (GAFE) Bagi Guru Sekolah.
Arianti, D. (2015). ‘Studi Evaluasi Administrasi Guru Kelas’. Manajer Pendidikan 9(4): 567–78.
Arman, A. (2016). ‘Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik Kepala Sekolah Di SMAN 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat’. Jurnal Manajemen Pendidikan 1(1): 55–62.
Astuti, S. (2017). ‘Supervisi Akademik Untuk Menigkatkan Kompetensi Guru di SD Laboratorium UKSW’. Scholaria : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 7(1): 49.
Batubara, D. S., (2018). ‘Kompetensi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Guru SD/MI (Potret, Faktor-Faktor, dan Upaya Meningkatkannya)’. Muallimuna Jurnal Madrasah Ibtidaiyah 3(1): 48–65.
Bella, S., Azhar, A., & Nur, I. (2023). Development of Think-Pair-Share (Tps) Model Based Learning Tools for Global Warming Materials. Journal of Education and Learning Research, 20-29.
Darmadi, H. (2015). “Tugas, Peran, Kompetensi, dan Tanggungjawab Menjadi Guru Profesional.” Edukasi Jurnal Pendidikan 13(2): 161–66.
Dharmawan, K., Ramona, Y., Rupiasih, N., & Nilakusmawati, D. P. E. (2015). Pemanfaatan Aplikasi Google Docs Sebagai Media Pembinaan Karya Ilmiah Remaja. In Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi,(October) (pp. 45-48).
Ekawati, F. (2018). “Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMPIT.” Jurnal Islamic Education Manajemen 3(2): 118–139.
Hamid, A. (2017). ‘Guru Profesional’. Al-Falah: Jurnal Ilmiah Keislaman dan Kemasyarakatan 17(2): 274–85.
Hanum, H., Niah, S., & Pahmi, P. (2023). The Development of Podcast-Based-Audio Learning in Material Introducing Ourselves at 10th Grade SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Journal of Education and Learning Research, 37-46.
Hatimah, U. (2023). Administrasi Guru dan Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar. Jurnal Rinjani Pendidikan Guru 1(1): 22–27.
Illahi, N. (2020). ‘Peranan Guru Profesional Dalam Peningkatan Prestasi Siswa dan Mutu Pendidikan di Era Milenial’. Jurnal Asy-Syukriyyah 21(1): 1–20.
Ismaniati, C. (2010). Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta, 16.
Pratita, D. (2012). “Pengembangan Buku Ajar Sistem Informasi Manajemen Berbentuk E-Book Pada Program Studi Pendidikan Ekonomi.” Unsri.
Prawiradilaga, & Salma, D. (2021). Wawasan Teknologi Pendidikan. 4th ed. Kencana.
Sari, I. P., Sormin, R. K., Purba, A., Rahayu, A. P., & Khairas, E. E. (2023). Effectiveness of Flash Card Media To Improve Early Childhood English Letter and Vocabulary Recognition in Reading. Journal of Education and Learning Research, 1(1), 1-7.
Sennen, E. (2018). ‘Mengenal Administrasi Guru di Sekolah’. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar 2(1): 72–76.
Syafi’i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K., (2018). “Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai Aspek dan Faktor Yang Mempengaruhi.” Jurnal Komunikasi Pendidikan 2(2): 115–23.
Tihul, I. (2020). Eksistensi Guru Sebagai Pribadi yang Profesional dan Inspiratif. Jurnal Alasma: Media Informasi dan Komunikasi Ilmiah, 2(2), 197-206.
Triyono, Safitri, R., & Gunawan, T. (2018). ‘Perancangan Sistem Informasi Absensi Guru dan Staff Pada SMK Pancakarya Tangerang Berbasis Web’. SENSI Journal 4(2): 153–67.
Untung. (2021). “Peningkatan Semangat Kerja Melalui Supervisi Komunikasi Administrasi Guru SDN 2 Caluk Kecamatan Slahung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015.” Jurnal Ilmiah Pengembangan Pendidikan 8(3): 48–54.
Winarni, S. (2017). ‘Supervisi Administrasi untuk Meningkatkan Kinerja Guru dalam Menyusun Perangkat Pembelajaran’. Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual 2(3).
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.8.1.p.59-70
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 deka ca susnita
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau