
The Effectiveness of Cooperative Learning Model Type Tgt Assisted by Kahoot Application To Improve Students' Cognitive Learning Outcomes Material Pressure Substance Class VIII Middle School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadiyanto. (2016). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Ko-Ruf-Si ( Kotak Huruf Edukasi ) Berbasis Word Square Pada Materi Kedaulatan Rakyat Dan Sistem Pemerintahan Di Indonesia Kelas VIII Smp. Jurnal Kependidikan Kewarganegaraan, 6(2), 93-980.
Anggraini, Ari, P., & Dwi, S. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran TGT Berbantuan Aplikasi Mobile Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Suhu dan Kalor. 183–86.
Astrissi, D. (2014). Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) Disertai Media Teka Teki Silang Terhadap Prestasi Belajar Pada Materi Minyak Bumi Siswa Kelas X Sma Negeri 3 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(2), 22–27.
Azhar. (2008). Pendidikan fisika dan keterkaitannya dengan laboratorium. Jurnal Geliga Sains, 2(1), 7–12.
Fauziyah. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 850–60.
Hidayatulloh, Syarif, Praherdhiono, S., & Wedi, A. (2020). Pengaruh Game Pembelajaran Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pemahaman Ilmu Pengetahuan Alam. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(2), 199–206.
Khusnul, F., Nasir, M., & Azhar, A. (2022). Optics Visualization Web-Based as A Physics Learning Media in Senior High School. Journal of Educational Sciences, 6(1), 188-199.
Latif, Fransiska, & Rumape, O. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Disertai Crowsword puzzel Terhadap Prestasi Belajar Pada Materi. entropi 13 199–203.
Marbun, Melinda, J., & Situmorang, R. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil belajar Siswa pada Materi Pokok Tekanan di Kelas VIII Semester II SMP Negeri 15 Medan T.P 2013/2014. Inpafi, 2(3).
Misnah, M. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Situs Lumpang Batu dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA.” JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 21(1), 42–55.
Nurliana, N., Zulirfan, Z., & Fakhruddin, F. (2021). Need Analysis for the Development of Learning Video Based on Explaindio in Physics Lesson of Senior High School to Improve Learning Outcomes During the Covid-19 Pandemic. Journal of Educational Sciences, 5(3), 491-501.
Pratiwi, S. A. (2018). Penerapan Model Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Menggunakan Crossword Puzzle Pada Materi Zat Adiktif Dan Psikotropika Di Kelas VIII DI SMP IT AL Ghazali Palangka Raya Tahun Ajaran 2017/2018.” Journal of Physical Therapy Science, 9(1), 1–11.
Rohmah, A. N. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Materi Tekanan Zat Di MTs Darussalam Lalang Tanjung. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. http://repository.uin-suska. ac.id/53973/2/File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian %28 Bab IV dan atau Bab V%29.pdf.
Susanti, N., Yennita, Y., & Azhar, A. (2020). Development of contextual based electronic global warming modules using flipbook applications as physics learning media in high schools. Journal of Educational Sciences, 4(3), 541-559.
Utami, R. D. (2020). Diajukan untuk memenuhi kewajiban dan syarat guna memperoleh gelar sarjana pendidikan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga: 259.
Yanti, S. H., Yennita, Y., & Syahril, S. (2022). Improving the Understanding of Students' Learning Concepts on Optical Equipment Materials through Interactive Learning Media. Journal of Educational Sciences, 6(3), 459-471.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.6.4.p.637-644
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ummi Rosyida, Nur Islami, Azhar Azhar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau