
Validity of Al-Qur'an-Based Integrated Inquiry-Based Electrolyte and Nonelectrolyte Solution Module for Class X Madrasah Aliyah (MA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andromeda, A., Ellizar, E., Iryani, I., Bayharti, B., & Yulmasari, Y. (2018). Validitas dan Praktikalitas Modul Laju Reaksi Terintegrasi Eksperimen dan Keterampilan Proses Sains untuk Pembelajaran Kimia di SMA. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 2(2), 132–139.
Asda, E. F., & Iryani, I. (2020). Validitas dan Praktikalitas Modul Titrasi Asam dan Basa Berbasis Inkuiri Terbimbing dilengkapi Soal-Soal Tipe HOTS. Edukimia, 2(1), 12–17.
Bahri, Y. R., & Iryani, I. (2020). Validitas dan Praktikalitas Modul Reaksi Oksidasi Reduksi Berbasis Inkuiri Terbimbing Dilengkapi Soal High Order Thinking Skill (HOTS) untuk Siswa Kelas X SMA/MA. Edukimia, 2(2), 65–70.
Hanson M.D. (2006). Instructor’s Guide to Process-Oriented Guided-Inquiry Learning. Pacific Crest, pp. 1–60.
Ikhwan, H. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Sifat Koligatif Larutan. Journal of Multidisciplinary Research and Development, 2(4), 113–118.
Iryani, Mawardi, A. (2016). Pengaruh Penggunaan Lks Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Siswa Untuk Materi Koloid Kelas Xi Sman 1 Batusangkar. Eksakta, 1, 82–89.
Iryani, Bayharti, Iswendi, & Putra, R. F. (2021). Effect of Using Guided Inquiry-Based Chemical Bonding Modules on Student Learning Outcomes. Journal of Physics: Conference Series, 1788(1).
Jasahuldia, R., Siahaan, J., Laksmiwati, D., & Loka, I. N. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Aplikasi Android pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit. Chemistry Education Practice, 4(3), 276–280.
Kemendikbud. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Lewis. R. Aiken. (1985). Three Coefficients For Analyzing The Reliability And Validity Of Ratings. Educational and Psychological Measurement, 45, 131–141.
Nielsen, C. S., Samuel, G. M., Wilson, L., & Vedel, K. A. (2020). ‘Seeing’ and ‘Being Seen’: An Embodied and Culturally Sensitive Arts-Integrated Pedagogy Creating Enriched Conditions for Learning in Multi-Cultural Schools. International Journal of Education and the Arts, 21.
Peraturan Daerah Sumatera Barat. (2019). Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 2 Tahun 2019 tentang Kurikulum Muatan Lokal. 2019.
Perifta, S. E., & Iryani, I. (2019). Uji Validitas Modul Hukum Dasar Kimia Dan Stoikiometri Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia, 1(2), 1–8.
Rahayu, S., & Iryani, I. (2020). Validitas dan Praktikalitas Modul Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Garam Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia, 2(1), 44–50.
Safitri, D., & Iryani. (2021). Deskripsi Hasil Belajar Peserta Didik Yang Menggunakan Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Pembeljaran Kimia. Edukimia, 3(1), 38–42.
Sari, M., & Yermadesi, Y. (2021). Validitas dan Praktikalitas E-modul Sifat Koligatif Larutan Berbasis Guided Discovery Learning untuk Kelas XII SMA. Edukimia, 3(2), 102–108.
Wanti, R., & Yerimadesi, Y. (2019). Pengembangan Modul Reaksi Reduksi dan Oksidasi Berbasis Guided Discovery Learning untuk Kelas X SMA. Edukimia, 1(1), 38–45.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.6.4.p.687-696
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rosa Karlina, Iryani Iryani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau