
Correlation of The Implementation of The Scientific Approach with Critical Thinking and Problem Solving Skills of Students on Benzene Material
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmawan, I., Kharismawati, A., Hendriana, H., & Purwasih, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP Berdasarkan Newman dalam Berpikir Kritis Matematis Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal For Research in Mathematics Learning, 1(1), 71.
Fisher. (2011). Critical Thingking. New York: Cambridge University Press.
Fitriza, Z., Aini, F. Q., Handayani, P., & Munira, I. (2020). Development of structured essay diagnostic test of chemistry (SEDToC) to investigate senior high school student’s conception of buffer solution. AIP Conference Proceedings, 2229.
Kemendikbud. (2020). Pedoman Pelaksanaan Kurikulum Pada Satuan Pendidikan Dalam Kondisi Khusus. Nomor 719/P/2020.
Kurniasih, A. W. (2010, November). Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FMIPA UNNES dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika.
Machin, A. (2014). Implementasi Pendekatan Saintifik, Penamaan Karakter, dan konservasi pada Pembelajarn Materi Pertumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia,(1): 28-35.
Majid. (2014). Pendekatan Ilmiah Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Musfiqon. (2015). Pendekatan Pembelajaran Saintifik. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Nuryanti, L., Zubaidah, S., & Diantoro, M. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan, 3(2),155–158.
Permendikbud. (2013). Jurnal Lampiran Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Permendikbud No. 103. (2016). Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Saputri, A. C. & Ridlo, S. (2016). Hubungan Antara Interaksi Interpersonal Guru IPA dan Pendekatan Saintifik dengan Hasil Belajar Siswa SMP. Seminar Nasional Pendidikan Sains, 55-62.
Soniawati, Sri. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan asalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Cibinong Materi Bentuk Aljabar dengan Problem Based Learning. Jurnal Pemebelajaran Matematika Inovatif, 5(5), 1341-1347.
Suryanto, S. (2018). The Implemetation Of The Scientific Approach Through 5MS Of The Revised Curruculum 2013 In Indonesia. Cakrawala Pendidikan, 2(1), 24–27.
Wahyono, I. A. & R. (2017). Implementation Of Scientific Approach Based Learning To Think High Levels In State Senior High School In Ketapang. International Journal of Education and Research, 5(8), 225–228.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.6.4.p.625-636
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Destri Endang Lestari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau