
Development of Instagram-Based Learning Media to Increase Learning Motivation of Tenth Grader in Economics Subjects at SMA Ar-Raudhah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Emda, A. (2018). Kedudukan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Lantanida journal, 5(2), 172-182.
Hargita, B. S. (2020). Instagram Sebagai Inovasi Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Blended Learning: Kajian Pendahuluan. In Seminar Bahasa dan Sastra Indonesia, 2(1), 213-218.
Irsaf, Z. (2014). Penerapan Model ARCS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Labschool Universitas Tadulako pada Materi Sudut-Sudut Segitiga. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 1(2), 192-202.
Khairunnisa, U., Akhyar, O., & Wardhani, R. R. A. A. K. (2019). Pengembangan Media Wheels Question pada Materi Sistem Koloid Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Dalton: Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia, 2(1).
Mariatun, I. L. (2021). Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Android Mata Pelajaran Ips Materi Pokok Ekonomi Siswa Kelas VII MTS Al-Hidayah. e-Jurnal Kewirausahaan, 4(1), 31-31.
Mariatun, I. L., Arisinta, O., & Jani, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Foto Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X Program Studi Akuntansi SMK Negeri 3 Bangkalan. Eco-Socio: Jurnal ilmu dan Pendidikan Ekonomi, 5(2), 84-93.
Marisa, S. (2019). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran siswa upaya mengatasi permaslahan belajar. Jurnal Taushiah, 9(2), 20-27.
Mila, M. (2018). Pengembangan media multi representasi berbasis Instagram sebagai alternatif pembelajaran daring (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Novianti, E. W., Arcana, I. N., & Taufiq, I. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis instagram pada pokok bahasan grafik fungsi untuk siswa SMA. Union: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 333-343.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-ilmu Al-Quran, Hadist, Syari'ah dan Tarbiyah, 3(1), 171.
Rahma, F. I. (2019). Media Pembelajaran (kajian terhadap langkah-langkah pemilihan media dan implementasinya dalam pembelajaran bagi anak Sekolah Dasar). Jurnal Studi Islam: Pancawahana, 14(2), 87-99.
Saputra, W. F. (2021). Pemanfaatan instagram sebagai media alternatif ipa dalam masa pembelajaran jarak jauh (pjj). J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2(2), 81-90.
Sidik, Z., & Sobandi, A. (2018). Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui kemampuan komunikasi interpersonal guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 3(2), 190-198.
Suarsini, N. W. D., Wesnawa, I. G. A., & Kertih, I. W. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Geografi Berbasis Media Sosial Instagram Untuk Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan IPS Indonesia, 4(2), 72-81.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D, Bandung: PT Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.6.3.p.332-340
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Lia Tri Ratnasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau