Developing Learning Tools with Cooperative Learning Model of Numbered Head Together (NHT) Structural Approach on Sequence and Series Material
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Armis, & Suhermi. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning untuk Siswa Kelas VII Semester 1 SMP/MTs Materi Bilangan dan Himpunan. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 5(1), 25-42.
Atika, N., Roza, Y., & Murni, A. (2020). Development of Learning Tools by Application of Problem Based Learning Models to Improve Mathematical Communication Capabilities of Sequence and Series Materials. Journal of Educational Sciences 4(1), 62-72.
Febriliyani, A., & Ratu, N. (2018). Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Barisan dan Deret Aritmatika. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(3), 180-189.
Firdaus. (2016). Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dalam Pembelajaran Matematika di SMA. Jurnal Sainsmat, 5(1) , 94-105.
Heleni, S., & Zulkarnain. (2017). Pelaksanaan Kurikulum 2013 pada Bidang Studi Matematika di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kota Pekanbaru Tahun Pelajaran 2016/2017. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 5(1), 43-54.
Kartika, Y., Nahor, M. H., & Kartini. (2020). Mathematical Learning Development using Discovery Learning Model to Improve Mathematical Understanding Skills of Students. Journal of Educational Sciences, 4(1), 124-132.
Kemendikbud. (2016). Salinan Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud.
Marfuah, I., Mardiyana, & Kusmayadi, T. A. (2014). Pengembangan Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) Berbasis Outdoor Study untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SMA Kelas X pada Materi Pokok Sistem Persamaan dan Pertidaksamaan. Jurnal Pembelajaran Matematika, 2(6), 655-666.
Putri, A., Roza, Y., & Maimunah. (2020). Development of learning tools with the discovery learning model to improve the critical thinking ability of mathematics. Journal of Educational Sciences, 4(1), 83-92.
Rianti, R., Saragih, S., & Zulkarnain. (2020). Development Of Mathematics Learning Tools In The Context Of Riau Malay Culture To Improve Students Mathematical Problem Solving Ability. Journal Of Educational Sciences, 4(1), 73-82.
Slavin, R. E. (2015). Cooperatif Learning ; Teori, Riset dan Praktik (15 ed.). Bandung : Nusamedia.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian & Pengembangan. Bandung: Alfabeta.
Susanti, Musdi, E., & Syarifuddin, H. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Materi Statistika Berbasis Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Materi Statistika. Jurnal JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(2), 305-319.
Yustika, G., & Prihatnani, E. (2019). Peningkatan Hasil dan Keaktifan Belajar Siswa Melalui NHT. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 481-493.
Zulfah, Fauzan, A., & Armiati. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning untuk Materi Matematika Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 33-46.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.5.1.p.80-88
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mia Riani Rahman, Atma Murni, Zulkarnain Zulkarnain
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau