Application of Stad Type Learning Models to Improve Activity and Student Learning Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atna, F. V. M., Surantoro, & Elvin, Y. E. (2013). Penerapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD Berbantu LKS Berkarakter Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(2), 45-56
Dwi, O. (2015). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan LKS Terhadap Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains, 4(2), 80-92
Faqih, A. (2012). Pengkonstruksian konsep fisika melalui pembelajaran Student Teams Achievment Division (STAD). Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA), 2(2), 35-44
Ginanjar, A., Saragih, S., & Kartini, K. (2019). Effectiveness of learning with scientific approach in cooperative model of STAD-based type lesson study. Journal of Educational Sciences, 3(2), 249-259.
Junita, D., Suarman, S., & Kartikowati, S. (2018). Accomplishment motivation and soft skill related to learning achievement. Journal of Educational Sciences, 2(2), 83-89.
Karim, S. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student-TeamAchievement-Division) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kerja Sama Siswa. Jurnal Pengajaran MIPA, 17 (2), 108-116
Lindarti., Achmad A. H., Raden, O. (2010). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achivement Division) dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fisika pada Konsep Optika Geometris. Jurnal Berkala Fisika Indonesia, 2(2), 82-94
Maharini, I. G. A. D., W. Lasmawan., & I. M. Sutama. (2013). Pengaruh model pembelajaran koperatif tipe stad terhadap hasil belajar PKN ditinjau dari motivasi berprestasi siswa Kelas 4 SD Di Gugus I Kuta Kabupaten Badung. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Jurusan Pendidikan Dasar
Mutia, L (2020). Development of Blog-Based Audio Visual Learning Media to Improve Student Learning Interests in Money and Banking Topic. Journal Educational Sciences, 4 (2), 436-448
Nanang, H., & Cucu,S. (2010), Konsep Strategi Pembelajaran. Refika Aditama. Bandung
Nuriyawa, H., Ashadi., & Widiastuti, A, E. S., (2016). Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing dilengkapi Media Pembelajaran Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kemampuan Proses Sains Siswa pada Materi Stoikiometri Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 5 (3)
Slavin, E. R. (2010). Cooverative Learning Teori. Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Medi
Setiogohadi. (2014). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa Kelas VII.2 SMP Negeri 24 Palembang. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 1(1)
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan.Bandung: Alfabeta
Risa, H. (2016) Peningkatan Aspek Sikap Liletrasi Sains Siswa SMP Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Pembelajaran IPA Terpadu. Edusains. 8 (1) , 91-97
Utami, S. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Pembelajaran Dasar Sinyal Video. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. 22 (4), 427 - 431
Yuli, I, S. (2016). Implementasi Model STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Mata Pelajaran IPS. Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS. 1 (1), 45 - 51
Zaidah, M. P., & Syamsu. (2013). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievment Division Berbantuan Media Kartu Alir Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Tomini. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT), 2 (2), 17-22
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.5.1.p.119-129
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Desnita Desnita, Rr Sri Kartikowati, Makhdalena Makhdalena
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau