Improvement of Mathematical Problem Solving and Disposition Ability of MTs Students through StrategiesThink Talk Write in Cooperative Learning in Kuantan Singingi Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andri, S. (2019). Penerapan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Journal of Educational Sciences, 3(2), 237-248.
Arina, D. N., & Afriyani. (2014). Keefektifan Pembelajaran TTW dan SGW berbantuan kartu soal terhadap kemampuan pemecahan masalalah. Unnes Journal of Mathematics Education, 3(1), 48-55.
Asep, S. (2011). Pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis, ISBN:978-979-16353-6-3, STKIP Siliwangi.51-59
Hanifah, N, & Sopiany. (2016). Penggunaan Strategi TTW (Think Talk Write) Dengan Pendekatan Kontekstual Dalam meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa MTsN Rawamerta Karawang, Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 9(2), 268-276.
Hendriana. (2017). Hard Skill dan Soft Skills Matematik Siswa. Refika Aditama: Bandung.
Mika, A. (2016)., Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dalam Strategi Think Talk Write (TTW). Jurnal Pedagogi A, 5(2), 239-245.
Nahor, M. H., Atma, M., & Elischeni. (2013). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Kreative Problem Solving (Studi Eksperimen) pada siswa kelas VII SMPN 14 Pekanbaru. Jurnal Perspektif Pendidikan dan Keguruan, 4(7), 38-48.
Neka, A. (2014). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa kelas XI IPA Di SMA Negeri 1 Pariaman. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(3), 73-83.
Ruseffendi. (2005). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Tarsito: Bandung.
Syaban. (2009). Menumbuhkembangkan Daya dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas melalui pembelajaran Investigasi. Educationist, 3(2), 129-136.
Sumartini, T.S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal pend mtk stkip garut 148-158
Sumirat., (2014). Efektifitas Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-TalkWrite (TTW) terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Keguruan, 1(2), 21-29.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.3.3.p.377-389
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Guswinda Guswinda, Putri Yuanita, Nahor Murani Hutapea
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau