Development of Learning Media Assisted by iSpring Suite with Discovery Learning Model to Facilitate Mathematical Understanding Ability
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhitama, I. (2018). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Model Discovery Learning pada Materi Pokok Teorema Pythagoras untuk Siswa Kelas VIII MTs Al-Furqon Kabupaten Bantul Tahun Ajaran 2017/2018 (Doctoral dissertation, UNS (Sebelas Maret University).
Afroz, R., Ramlan, S. S. A. A., Anny, N. Z., & Afroz, M. N. I. (2024). Using Continuing Professional Development (CPD) for Enhancing Teaching Quality in Higher Education of Bangladesh. Journal of Education and Learning Research, 2(1), 1-15.
Apriyani, R., Sumarni, S., & Rukiyah, R. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Tema Alam Semesta untuk Anak. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 9(2), 110-124.
Bella, S., Azhar, A., & Islami, N. (2023). Development of Think-Pair-Share (Tps) Model Based Learning Tools for Global Warming Materials. Journal of Education and Learning Research, 1(1), 20-29.
Budiyono, A., Kusumaningsih, W., & Albab, I. U. (2019). Desain Pembelajaran Luas Lingkaran dengan Konteks Explore Dapur Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) di Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(4), 37-44.
Butar-butar, M., Murni, A., & Roza, Y. (2020). Praktikalitas Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 480-486.
Melisa, M., Octaria, D., & Rohana, R. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Android pada Materi Lingkaran. Laplace: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 45-58.
Mutrikoh, M., Marzuki, M., & Sabri, T. (2020). Pengembangan Multimedia Power Point berbasis ispring 8 pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 9(4).
Putri, L. A., & Dewi, P. S. (2020). Media Pembelajaran Menggunakan Video Atraktif pada Materi Garis Singgung Lingkaran. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 32-39.
Purwaningrum, J. P. (2016). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Discovery Learning Berbasis Scientific Approach. Refleksi Edukatika, 6 (2), 145–157.
Setyantoko, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android dalam Pembelajaran Atletik untuk Siswa SMP Kelas VII. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 6(1).
Susanti, E. S., Murni, A. M., & Anggraini, R. D. A. D. (2015). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Peserta Didik Kelas X MIA 2 MAN 2 Model Pekanbaru Melalui Penerapan Discovery Learning (Doctoral dissertation, Riau University).
Trianingsih, A., Husna, N., & Prihatiningtyas, N. C. (2019). Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Persamaan Lingkaran di Kelas XI IPA. Variabel, 2(1), 1-8.
Utami, N. I., Sudirman, S., & Sukoriyanto, S. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Komposisi Fungsi. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(1), 1-13.
Warmi, A. (2019). Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Lingkaran. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 297-306.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.8.3.p.325-335
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rosilawati Kusuma Ningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau