
Analysis of the Structure and Content of the Independent Curriculum on Basic Law of Chemistry
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditomo, A. (2021). Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembagan dan Perbukuan Nomor 028 (pp. 1-818). H/KU/2021 Tentang Capain Pembelajaran PAUD, SD, SMP, SMA, SDLB, SMPLB dan SMALB pada Program Sekolah Penggerak.
Anderson, L. W., & Krathwohl, R. (2015). Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan asesmen (Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom), terj. Agung Prihantoro. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ariyana, Y., Bestary, R., & Mohandas, R. (2018). Buku pegangan pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hak.
Duit, R., & Tesch, M. (2010). On the role of the experiment in science teaching and learning–Visions and the reality of instructional practice. M. Kalogiannakis, D. Stavrou, PG Michaelides, 17-30.
Duit, R., Gropengießer, H., Kattmann, U., Komorek, M., & Parchmann, I. (2012). The model of educational reconstruction–A framework for improving teaching and learning science. In Science education research and practice in Europe (pp. 13-37). Brill.
Dyer, J., Gregersen, H., & Christensen, C. M. (2019). The Innovator's DNA, Updated, with a New Preface: Mastering the Five Skills of Disruptive Innovators. Harvard Business Press.
Kurniasih, I., & Sani, B. (2014). Implementasi kurikulum 2013: konsep & penerapan. Kata Pena.
Maulida, U. (2022). Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Tarbawi: Jurnal pemikiran dan Pendidikan Islam, 5(2), 130-138.
Nurani, D., & Anggraini, L. Misiyanto, & Mulia, KR (2022). Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Belajar kekhasan Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendiidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Pendidikan, M. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Pendidikan, M., & Indonesia, K. R. (2013). Permendikbud No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdikbud.
Rachmawati, N., Marini, A., Nafiah, M., & Nurasiah, I. (2022). Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Impelementasi Kurikulum Prototipe di Sekolah Penggerak Jenjang Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 3613-3625.
Sartika, A. Y. M., & Yusmaita, E. (2020). Pengembangan Asesmen Literasi Kimia pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimia dan Stoikiometri Kelas X SMA/MA. Edukimia, 2(3), 128-133.
Setiawan, A., Jalmo, T., & Surbakti, A. (2018). Analisis Kesesuaian Materi Ruang Lingkup Biologi Pada Buku Teks SMA Kelas X. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 6(3).
Widodo, A. (2005). Taksonomi tujuan pembelajaran. Didaktis, 4(2), 61-69.
Yulianti, M., Anggraini, D. L., Nurfaizah, S., & Pandiangan, A. P. B. (2022). Peran Guru Dalam Mengembangan Kurikulum Merdeka. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Sosial, 1(3), 290-298.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.7.2.p.358-368
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sophia Elvira

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau