
Description of Students' Learning and Innovation Skills in Global Warming Learning Class X SMA Penggerak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aliftika, O., Purwanto, P., & Utari, S. (2019). Profil Keterampilan Abad 21 Siswa SMA pada Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Materi Gerak Lurus. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 4(2), 141-147.
Ariani, W. A. (2019). Analisis Tingkat Keterampilan Komunikasi Siswa di SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Psikodidaktika: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 4(1), 20-26.
Fitriah, P. I., Yulianto, B., & Asmarani, R. (2020). Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Melalui Penerapan Metode Everyone Is A Teacher Here. Journal of Education Action Research, 4(4), 546-555.
Guntur, M., Aliyyatunnisa, A., & Kartono, K. (2020, February). Kemampuan Berpikir Kreatif, Kritis, dan Komunikasi Matematika Siswa dalam Academic-Contructive Controversy (AC). In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 3, pp. 385-392).
Kemendikbud. (2021). Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak. Jakarta: Kemendikbud.
Khair, B. N., Astria, F. P., Wardani, K. S. K., Nurwahidah, N., & Sriwarthini, N. N. (2021). Pengembangan LKPD Literasi Sains Berbasis Lesson Study for Learning Community (LSLC). Jurnal Pijar Mipa, 16(1), 136-141.
Khoirunnisa, F., & Sabekti, A. W. (2020). Profil keterampilan berpikir kritis siswa pada materi ikatan kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 4(1), 26-31.
Marlina, W., & Jayanti, D. (2019). 4C dalam pembelajaran matematika untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Prosiding Sendika, 5(1).
Noor, F., & Ranti, M. G. (2019). Hubungan antara kemampuan berpikir kritis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP pada pembelajaran matematika. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 75-82.
Nuriyani, N., Melati, H. A., & Hadi, L. Keterampilan Kolaborasi Siswa pada Materi Laju Reaksi di SMA Islam Bawari Pontianak. EduChem, 1(2).
Purnawirawan, O., Sudana, I. M., & Harlanu, M. (2019). Assessment of 4C Softskills Characteristics in Learning Productive Graphic Design Subject for Vocational School. Journal of Vocational and Career Education, 4(1).
Putri, Y. S., & Alberida, H. (2022). Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X Tahun Ajaran 2021/2022 di SMAN 1 Pariaman. BIODIK, 8(2), 112-117.
Redhana, I. W. (2019). Mengembangkan keterampilan abad ke-21 dalam pembelajaran kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1).
Septikasari, R., & Frasandy, R. N. (2018). Keterampilan 4C abad 21 dalam pembelajaran pendidikan dasar. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 8(2), 107-117.
Suriati, A., Sundaygara, C., & Kurniawati, M. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa Kelas X SMA Islam Kepanjen. RAINSTEK: Jurnal Terapan Sains & Teknologi, 3(3), 176-185.
Tayuda, L. A., & Siswanto, J. (2020). Profil Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA Negeri 3 Pemalang pada Konsep Solar Cell. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 14(2), 128-132.
Wati, M. Y., Maulidia, I. A., Irnawat, I., & Supeno, S. (2019). Keterampilan komunikasi siswa kelas vii smpn 2 jember dalam Pembelajaran Ipa dengan model problem based learning pada materi kalor dan perubahannya. Jurnal Pembelajaran Fisika, 8(4), 275-280.
Yusliani, E., Burhan, H. L., & Nafsih, N. Z. (2019). Analisis integrasi keterampilan abad Ke-21 dalam sajian buku teks fisika SMA Kelas XII Semester 1. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 3(2), 184-191.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.7.2.p.242-255
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dwi Shinta Anggraini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau