
Implementing The Field Trip Method With Youtube Media To Improve Description Text Writing Skills
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, R. M., & Sartinah, E. P. (2018). Strategi Pemodelan Bermedia Flashcard terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Siswa Tunarungu Kelas 2 di SLB. Jurnal Pendidikan Khusus, 10(2).
Angin, T. B. B. (2020). Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi dengan Metode Field Trip Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sosopan. Jurnal Education and Development, 8(1), 384-384. Cahyono, G. (2019). Pemanfaatan Media Youtube Dakwah Ustadz Adi Hidayat dalam Pengembangan Materi Fikih Madrasah Ibtidaiyah. At-Tarbawi: Jurnal Kajian Kependidikan Islam, 4(1), 78-78.
Fernanda, A., & Sukardi, E. (2022). Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi melalui Metode Sugesti Imajinasi pada Siswa Kelas IV. Jurnal Basicedu, 6(4), 7657-7663.
Hamdi, Z., Ningsih, N. R., Irfan, M., & Husni, M. (2021). Keefektifan Metode Field Trip Dalam Pembelajaran Menulis Deskripsi Pada Siswa Kelas V MI Nurul Islam Ganti Tahun Pembelajaran 2021-2022. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 5022-5032.
Hanifah, U. (2017). Perbedaan Efektivitas Antara Penerapan Model Pembelajaran Discovery dan Inquiry Ditinjau dari Hasil Belajar IPA Siswa. E-Jurnal Mitra Pendidikan, 1(2), 92-104.
Husna, L. (2017). An analysis of students’ writing skill in descriptive text at grade X1 IPA 1 of MAN 2 Padang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Scholastic, 1(1), 16-28.
Lestari, R. (2017). Pengunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2.
Maulana, A. I. (2020, November). Pemanfaatan Media Youtube Dalam Meningkatan Keterampilan Berbicara Siswa SMA. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 2, pp. 348-353).
Permanasari, D. (2017). Kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sumber jaya Lampung Barat. Jurnal Pesona, 3(2)..
Rapono, M., Safrial, S., & Wijaya, C. (2019). Urgensi Penyusunan Tes Hasil Belajar: Upaya Menemukan Formulasi Tes Yang Baik dan Benar. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 11(1), 95-104.
Saputra, A. Y., & Apriadi, D. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Quick Count Pilkada Berbasis Sms Gateway Dengan Metode Simple Random Sampling (Studi Kasus Kota Lubuklinggau). Journal Information System Development (ISD), 3(1).
Suradika, A., Gunadi, A. A., & Jaya, S. A. (2020, October). Penggunaan Youtube sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh pada Kelas III Sekolah Dasar Islam An-Nizomiyah. In Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ (Vol. 2020).
Tahir, M. (2019). Meningkatkan Kemampuan Menulis Deskripsi Menggunakan Metode Field Trip pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kutacane. Linguistik: Jurnal Bahasa dan Sastra, 4(1), 9-17.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.7.3.p.425-433
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Siti Nurhotimah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau