
Analysis of Mathematical Critical Thinking Ability of Fourth Graders of Public Elementary School 001 Air Tiris
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, I. H. (2016). Berpikir Kritis Matematik. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 66–75. https://doi.org/10.33387/dpi.v2i1.100
Crismasanti, Y. D., & Yunianta, T. N. H. (2017). Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas Vii Smp Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Melalui Tipe Soal Open-Ended Pada Materi Pecahan. Satya Widya, 33(1), 73. https://doi.org/10.24246/j.sw.2017.v33.i1.p73-83
Halimah, N., Rahmi, R., & Suryani, M. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas Xi Ipa 3 Sman 1 Lembah Melintang. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, 9(3), 244–255. https://doi.org/10.23960/mtk/v9i3.pp244-255
Hendriana, H. dan U. S. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika (Refika Editama (ed.)).
Herdiansyah, K. (2019). Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah. Eksponen, 9(1), 28–34. https://doi.org/10.47637/eksponen.v9i1.130
Kurnia, A., & Sunarno, W. (2021). Pola Kemampuan Berpikir Kreatif Ditinjau dari Gender Siswa Sekolah Menengah dalam Pembelajaran IPA. Risenologi, 6–10. http://ejurnal.kpmunj.org/index.php/risenologi/article/view/235%0Ahttps://ejurnal.kpmunj.org/index.php/risenologi/article/download/235/128
Mahmudah, R., Ahyan, S., & Rasidi, A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Software Lectora Inspire Pada Materi Perbandingan Untuk Siswa Kelas Vii Smp. Journal of Honai Math, 1(1), 47. https://doi.org/10.30862/jhm.v1i1.769
Mulyaningsih, T., & Ratu, N. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Smp Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Pola Barisan Bilangan. Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter, 1(1), 34. https://doi.org/10.31764/pendekar.v1i1.266
Munandar, U. (2012). Pengembangan Kreatifitas Anak Berbakat. Rineka Cipta.
Nasional, D. P. (2009). Pembelajaran yang Mengembangkan Critical Thinking. Departemen Pendidikan Nasional.
Nst, M. N. (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Disertai Teknik Berikan Uangnya Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 16 Padang Money Technique Toward Students Mathematical Learning Results VIII. 6, 273–278.
Permata, A. R., Muslim, M., & Suyana, I. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma Pada Materi Momentum Dan Impuls. VIII, SNF2019-PE-9–16. https://doi.org/10.21009/03.snf2019.01.pe.02
Rokhimah, S., & Rejeki, S. (2018). Kemampuan Berfikir Kritis siswa berdasarkan gaya belajar pada pembelajaran dengan model 4k. Jurnal Penelitian Didaktik Matematika, 2(1), 1–13.
Sartika, I. (2019). Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pendekatan Matematika Realitik di Sekolah Dasar. AR-RIAYAH : Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 101. https://doi.org/10.29240/jpd.v3i2.1151
Siswono, T. Y. E. (2005). Menilai Kreativitas Siswa Dalam Matematika. Unrsa University Press.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendidikan Kunatitatif, kualitatif dan R&D). Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alphabet.
Suryani, & Hendrayadi. (2016). Metode riset kuantitatif. In metode riset kuantitatif (kedua, p. 109). Prenada Media group.
Suryani, M., Jufri, L. H., & Putri, T. A. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 119–130. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.605
T, R., Laurens, T., & Moma, L. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Sd Negeri 40 Ambon Pada Materi Bangun Datar. JUMADIKA: Jurnal Magister Pendidikan Matematika, 1(2), 91–101. https://doi.org/10.30598/jumadikavol1iss2year2019page91-101
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.7.2.p.324-333
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 riadoh R

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau