
The Effect of Parental Education Level on Student Achievement in Airtiris Public Elementary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana.
Azwar, S. (2007). Metode Penelitian. Pustaka Pelajar.
Hendriyani, M. (2016). Alam Adalah Sekolah Dan Bermain Adalah Proses Belajar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2 (1), 64–71.
Indrayani, L., Djuniadi, D., & Ridlo, S. (2017). Pengembangan instrumen penilaian afektif peminatan peserta didik SMA Negeri 1 Semarang. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 6(1), 39-45.
Nana Sudjana. (2005). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Sinar Bari Algesindo.
Pratiwi, N. K. (2017). Pengaruh tingkat pendidikan, perhatian orang tua, dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar bahasa indonesia siswa smk kesehatan di kota tangerang. Pujangga: Jurnal Bahasa dan Sastra, 1(2), 31.
Purwanto. (2011). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Belajar.
Reskia, S., Herlina, H., & Zulnuraini, Z. (2014). Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa di SDN Inpres 1 Birobuli. Jurnal Dikdas, 2(2).
Singgih, D. G. (2008). Psikologi Praktis:Anak, Remaja dan Keluarga. PT BPK Gunung Mulia.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. PT Rineka Cipta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendidikan Kunatitatif, kualitatif dan R&D). Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alphabet.
Suharsimi Arikunto. (2010). Manajemen Penelitian. Rineka Cipta.
Syafi'i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi tentang prestasi belajar siswa dalam berbagai aspek dan faktor yang mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115-123.
Tangkudung, J. P. M. (2014). Peranan Komunikasi Keluarga Dalam Mencegah Kenakalan Remaja Di Kelurahan Malalayang I Kecamatan Malalayang. Acta Diurna Komunikasi, 3(1).
Widiarto. (2013). Penelitian Ex Post Facto. Fakultas Tekhnik Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.7.2.p.%25p
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Umi Kalsum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau