
Development of a Kahoot-Based Evaluation Tool to Increase Learning Motivation of X IPS Students of SMAN 1 Blega Bangkalan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, C. K. (2018). Pengembangan alat evaluasi menggunakan Aplikasi Kahoot pada pembelajaran Matematika Kelas X (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Febriani, A., Elvia, R., & Handayani, D. (2021). Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Kimia Berbasis Komputer Menggunakan Wondershare Quiz Creator Pada Materi Larutan Penyangga. ALOTROP, 5(2), 191-197.
Hidayah, K. M. N. (2019). Pengembangan Media Komik Digital Menggunakan Pixton Disertai Quiz (Kahoot) pada Konsep Sistem Gerak (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Ismail, M. A. A., & Mohammad, J. A. M. (2017). Kahoot: A promising tool for formative assessment in medical education. Education in medicine journal, 9(2).
Khotimah, S. K. S. H. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran, Inovasi di Masa Pandemi Covid-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 2149-2158.
Mardapi, D. (2017). Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Yogyakarta: Parama Publishing.
Mariatun, I. L. (2021). Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Android Mata Pelajaran Ips Materi Pokok Ekonomi Siswa Kelas Vii Mts Al-Hidayah. e-Jurnal Kewirausahaan, 4(1), 31-31.
Mariatun, I. L., Arisinta, O., & Jani, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Foto Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X Program Studi Akuntansi SMK Negeri 3 Bangkalan. Eco-Socio: Jurnal ilmu dan Pendidikan Ekonomi, 5(2), 84-93.
Mulyani, S., Usmar, A., & Bestari, H. (2021). Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Kahoot Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Sungai Bahar (Doctoral dissertation, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi).
Nuriansyah, F. (2020). Efektifitas penggunaan media online dalam meningkatkan hasil belajar pada mahasiswa pendidikan ekonomi saat awal pandemi Covid-19. Jurnal pendidikan ekonomi Indonesia, 1(2).
Rofiyarti, F., & Sari, A. Y. (2017). TIK untuk Aud: Penggunaan platform “Kahoot!” dalam menumbuhkan jiwa kompetitif dan kolaboratif anak. PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, 3(3b).
Septiani, A. N. N. S. I., & Rejekiningsih, T. (2020). Development of Interactive Multimedia Learning Courseware to Strengthen Students' Character. European Journal of Educational Research, 9(3), 1267-1280.
Sugiono. (2016). Metode penelitian pendidikan. Bandung: PT Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian dan Pengembangan. (Pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung: PT Alfabeta.
Syahputra, R. (2016). Teknologi dan Aplikasi Elektromagnetik. LP3M UMY, Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.6.3.p.487-497
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Fitria Ningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau