Improving Mathematics Cognitive Learning Outcomes Through the Application of Bandicam Video to Class X Senior High School Students in Kampar Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. (2013). Model Dan Metode Pembelajaran Di Sekolah. In Perpustakaan Nasional Katalog Dalam Terbitan (KDT) (Vol. 392, Issue 2). https://doi.org/10.1007/s00423-006-0143-4
Baharuddin, I. (2014). Efektivitas Penggunaan Media Video Tutorial Sebagai Pendukung Pembelajaran Matematika Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Peserta Didik Sma Negeri 1 Bajo Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Jurnal Nalar Pendidikan, 2(2), 247–255.
Cahyono, H. (2021). Penggunaan Video Pembelajaran Berbasis Aplikasi Bandicam pada Mata Kuliah Teori Graf Untuk Meningkatkan Kemampuan Abstraksi Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Modern, 6(2), 114–119. https://doi.org/10.37471/jpm.v6i2.205
Dwijayani, N. M. (2019). Development of circle learning media to improve student learning outcomes. Journal of Physics: Conference Series, 1321(2), 171–187. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1321/2/022099
Firmansah, D., & Firdaus, D. F. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Interaktif Dengan Menggunakan Aplikasi Sparkol Videoscribe Pada Tema 3 Kelas III. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 7(2), 159–172. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13130%0AWulandari, A. I., & Subadi, T. (2019). Pengembangan Media Video Kerusakan Lingkungan Pada Materi Dinamika Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam di MTs Negeri 6 Boyolali (Doctoral dissertation, Univer
Gunawan, S., Lamada, M., & Anita Octavia, S. (2021). Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 0(0), 851–858.
Herayanti, L., Safitri, B., Sukroyanti, B., & Putrayadi, W. (2019). Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Bagi Guru-Guru Di SDN 1 Ubung Dengan Memanfaatkan Bandicam. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 2(4), 1689–1699.
Indari, P. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Ips Materi Kegiatan Ekonomi Melalui Penerapan Video Bandicam Pada Siswa Kelas Iv SD Negeri Nolobangsan Pratiwi. Prosiding Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan, 209–218.
Jufri, & Hasrizal. (2021). Pkm pemanfaatan e-learning berbasis multimedia. Jurnal Masyarakat Negeri Rokania, 2(1), 57–63.
Khotimah, K., & Hasanah, F. (2021). Penerapan Media Bandicam Dengan Pendekatan Realistic Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran PAI Kelas XI IPS di SMA Negeri Plandaan Jombang. 4(1), 29–36.
Kunandar. (2013). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) (Revisi). Rajawali Pers.
Masdafni. (2020). Pembelajaran Daring Menggunakan Video Animasi Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII C SMPN 1 Seberida. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol.4 No 2(1), 1753–1755.
Pardede, K., Ahmad, M., Harahap, M. S., Belajar, G., & Matematika, H. B. (2021). Hasil Belajar Matematika Siswa Selama Pandemi Covid-19. 4(2), 243–252.
Purwanto, Y., & Rizki, S. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Pada Materi Himpunan Berbantu Video Pembelajaran. AKSIOMA Journal of Mathematics Education, 4(1), 67–77. https://doi.org/10.24127/ajpm.v4i1.95
Rosiyanti, H., Adriansyah, A. F., Widiyasari, R., & Dewi, N. S. (2020). Analisis Persepsi Peserta didik Terhadap Video Pembelajaran Matematika Kelas VIII Pada Masa Pandemi. Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, 1–11.
Sidebang, R., Napitupulu, R., & Simaremare, H. (2021). Daring Pendidikan Pembelajaran Tematik Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( Pgsd ) Di Universitas Hkbp Nommensen Pematangsiantar.
Winarti. (2021). Strategi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pada Masa Pandemi. Universitas Islam Negeri Sultan Kalijaga. http://pfis.uin-suka.ac.id/
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.5.4.p.665-677
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yeyen Vioskha Yeyen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau