Development of Ceker Media and Space Building for Light Mild Mental Retardation Students of SMPLB Pekanbaru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Afwan. (2013). Efektifitas Penggunaan Media Puzzle Rumah Angka Untuk Pemahaman Angka 1 -10 pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas II/C di SLB Amal Bhakti Kec. 2 x 11 Enam Lingkung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, 11(3)
Arsyad. (2013). Media Pengajaran. Jakarta: Raja Grafindo. Persada
Delphie, B. (2006). Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: Refika Aditama
Delphie, B. (2012). Matematika Untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Sleman: Intan Sejati
Febrisma, N. (2013). Melalui Metode Bermain Peran Pada Anak Tunagrahita Ringan (PTK Kelas DV di SLB Kartini Batam), Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(2)
Hartariani, Eka, D., Agus W., & Sunarya. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran 3 Dimensi Pada matapelajaran Matematika Untuk Siswa Penyandang Tunagrahita. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 13(2)
Joni, P., Sri, Y., & Sri, A. (2014). Penggunaan Media Audio Visual Pada Matapelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di SMPN 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, 2(2)
Kustandi, C & Sutjipto. (2011). Media Pembelajaran Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia
Lilard, M. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Depublish
Montessori, M. (2002). The Montessoro Method. Newyok: Frederich A.Stokes
Mumpuniarti. (2003). Ortodidaktik Tunagrahita. Yogyakarta. Fakultas Ilmu Pendidikan UNY
Mumpuniarti. (2007). Pembelajaran Akademik Bagi Anak Tunagrahita. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan UNY
Murdiyanto, T., & Yudi, M. (2014). Pengembangan Alat Peraga Matematika Untuk Meningkatkan Minat dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Sarwahita, 11(1)
Nandi. (2006). Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Geografi di Persekolahan. Jurnal GEA jurusan Pendidikan Geografi, 6(1)
Ni, W. S. (2016). Analisis Literasi Matematika Konsep Bentuk Bangun Datar Pada Siswa Tunagrahita. Jurnal Pendidikan Khusus, 8(1)
Nurseto. (2011). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 8(1)
Setiawan, D., Waluya, & Mashuri. (2014). Kefektifan PBL Berbasis Nilai Karakter Berbantuan CD Pembelajaran Terhadap Kemampuan Pemecahan masalah Materi Segiempat Kelas VII. Journal of Mathematics Education, 3(1)
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R &D. Bandung: Alfabeta
Sundari, T. (2006). Pendekatan Realistik Dalam Meningkatkan Kemampuan Matematika Anak Tunagrahita Ringan di Sekolah Luar Biasa. Laporan Penelitian Mandiri: UPI
Sunaryo & Sumardi. (2009). Pengaruh Pengguna Media Maket Terhadap Prestasi Belajar Siswa Tunagrahita Ringan Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Luar Biasa, 8(2)
Sundayana, R. (2013). Media pembelajaran matmatika. Bandung: Alfabeta
Usti. (2013). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Bermain Pancing Angka Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(1)
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.5.2.p.383-392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Susda Heleni, Zulkarnain Zainal, Linda Ardani Afriliziana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau