
Development of Mathematics Learning Tools by Implementing Numbered Head Together Type Cooperative Models to Improve Students' Mathematical Understanding Ability in Matrix Topic
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi, P. S., Maulana., & Herman, S. (2016). Meningkatkan Pemahaman Matematis Melalui Pendekatan Tematik dengan RME. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 31-40.
Andri, S. (2019). Penerapan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Journal of Educational Sciences, 3(2), 237-248.
Depi, S. (2016). Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik melalui metode inkuiri model Alberta. Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika, 2(1), 13–20.
Fendi, S., & Indah, R. A. S. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe NHT dengan Strategi Pemecahan Masalah (Problem Solving) Sistematis Bagi Peserta Didik SMP di Kabupaten Pringsewu. Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 6(3), 301-307.
Heleni, S., & Zulkarnain. (2018). The Influence of Mathematical Thinking Ability with Modified MOORE Method on Learning Outcomes of
Basic Mathematic II Chemical Education Students. Journal of Educational Sciences, 2(2), 33-41.
Hutapea, N. M., (2019). Improving Senior High School Students Learning Autonomy through Generative Learning. Journal of Educational Sciences, 3(1), 84-95.
Lis, S. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran pada Materi Differensial dengan Model Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT). Prosiding Seminar Nasional, 3(1), 434-470.
Marsigit. (2011). Pengembangan Nilai-nilai Matematika dan Pendidikan Matematika sebagai Pilar Pembangunan Karakter Bangsa, Dipresentasikan pada: Seminar Nasional Pengembangan Nilai-nilai dan Aplikasi dalam Dunia Matematika Sebagai Pilar Pembangunan Karakter Bangsa, Sabtu, 8 Oktober 2011 di Universitas Negeri Semarang.
Raharjo, H. (2014). Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Membangun
Kemampuan Pemahaman, Komunikasi, dan Disposisi Matematik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 350-353.
Rahmi, F. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Konstruktivisme untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep pada Materi Persamaan Lingkaran. Jurnal JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(2), 241-257.
Roza, Y., Yuanita, P., Saragih, S., Alfajri, H., & Saputra, A. (2017). Computer-Based Media for Learning Geometry at Mathematics Class of Secondary Schools. Journal of Educational Sciences, 1(1), 79-91.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/ R&D). Alfabeta, Bandung.
Suanto, E., & Armis, A. (2017). Application of Constructivism Approach in the Learning of Initial Value Matter and Boundary Requirement Course. Journal of Educational Sciences, 1(1), 24-34.
Utari, S., Heris, H., & Euis, E. R. (2017). Hard Skills dan Soft Skills. Refika Aditama, Bandung.
Yennita., Khasyyatillah, I., Gibran., & Irianti, M. (2018). Development of Worksheet Based on High-Order Thinking Skills to Imporove High-Order Thinking Skills of the Students. Journal of Educational Sciences, 2(1), 37-45.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.4.2.p.250-260
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Evi Zahara, Atma Murni, Nahor Murani Hutapea

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau