Effect of Family Environment and Education Costs on Student Achievement with Interest in Reading as an Intervening Variable
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aida, W. (2015). Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Minat Membaca Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Padang. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 4(2) , 109-120.
Erwiza, Kartiko, S., & Gimin. (2019). Factors Affecting the Concentration of Learning and Critical Thinking on Student Learning Achievement in Economic Subject. Journal of Educational Sciences, 3(2), 205-215.
Fattah, N. (2012). Ekonomi & Pembiayaan Pendidikan. PT. Remaja Rosda Karya. Bandung.
Hapsari, S., & Rachmawati, L. (2018). Pengaruh Minat Baca Dan Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Peserta Didik Kelas X Ips Ma Al-Hidayah Bangkalan. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 6(2), 17–22.
Hasbullah. (2010). Dasar-dasar Imu Pendidikan. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Jamil, H., & Azra, F. I. (2014). Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Smk Negeri 1 Solok Selatan. Jurnal. Jl. Gunung Pangilun No.1, Padang Sumatera Barat, Journal of Economic and Economic Education. 2(2), 85- 98.
Junita, D., Suarman., & Kartiko, S. (2018). Accomplishment Motivation and Soft Skill Related to Learning Achievement. Journal of Educational Sciences, 2(2), 83-89.
Kusuma, D., Adi, B.W., & Sunarto. (2018). Pengaruh Minat Baca, Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Angkatan 2014-2016. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 4(1), 1-15.
Marlina, L., Casca., & Mahdum. (2017). Hubungan Minat Baca dan Motifasi Belajar Dengan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMAN 10 Pekanbaru. Pekbis Jurnal, 9(1), 33-47.
Mawarnia, B., & Unesa, P. (2017). Pengaruh Biaya Pribadi (PrivateCost) dan Presepsi Siswa Dalam Pembelajaran Ekonomi Materi Akuntansi Terhadap Hasil Belajar Siswa, Jurnal Ekonomi Pendidikan dam kewirausahaan, 5(1 ), 91-104.
Muhrojid. (2012). Pengaruh Sarana dan Biaya Pendidikan Terhadap Hasil Belajar di Sekolah Menengah- Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 22(2) , 93-102.
Mulyono. (2010). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Rinaka Cipta. Jakarta.
Nafisah, A. (2014). Arti Penting Perpustakaan Bagi Upaya Peningkatan Minat Baca Masyarakat. Jurnal Perpustakaan Libraria, 2(2) , 69-81.
Nurdin. (2011). Pengaruh Minat Baca, Pemanfaatan Fasilitas dan Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Terpadu SMP Negeri 13 Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 8(1), 88-101.
Nurmaliza, Caska., & Indrawati, H. (2018). Analysis of Factors Affecting Entrepreneurial Interest of Vocational High School Students in Pekanbaru. Journal of Educational Sciences, 2(2), 42-5.
Peraturan Pemerinta (PP) No. 48 Tahun 2018. Pendanaan Pendidikan.
Pubrianto, R., & Rustiana, A. (2018), Pengaruh Disiplin Belajar, lingkungan Keluarga, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar. Economic Education Analysis Journal, 7(1), 341-361.
Retariandalas. (2017). Pengaruh Minat Membaca Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa. Jurnal Formatif, 7(2), 190-197.
Slameto. (2015) Belajar dan Faktor-Faktor Yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suhirman. (2012). Pengaruh Biaya Pendidikan Terhadap Hasil Belajar Melalui Proses Belajar Mengajar Di SMA Negeri Se-Kabupaten Rembang Tahun 2011. Journal of Economic Education, 1(2), 117-122.
Suranto. (2014). Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Pergaulan Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dinamika Pendidikan, 9(1), 92-99.
Yarnefi, Kartiko, S., & Gimin. (2019). Interest and Factors Affecting Student in Choosing Social Departments. Journal of Educational Sciences, 3(2), 227-236.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.4.1.p.164-175
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Sutriayu Sutriayu, Makhdalena Makhdalena, Sumarno Sumarno
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau