The Development of Articulation Learning Model Oriented to Student Activity in Economic Subjects at Pekanbaru Plus Binabangsa High School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardian, A., & Munadi, S. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran student-centered learning dan Kemampuan Spasial Terhadap Kreativitas Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22 (4), 454-466.
Eko , R.B. (2011). Model Pembelajaran Artikulasi. Yogya: Graha Ilmu.
Hermawan, A. (2008). Pengembangan Kurikiulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani. (2012). Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 Tentang Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Kirschner., Paul, A. J., & Richard, E. C. (2006). Why Minimal Guidance During Instruction Does Not Work: An Analysis of the Failure of Constructivist, Discovery, Problem-Based, Experiential, and Inquiry-Based Teaching. Educational Psychologist. 41 (2), 75-86.
Munib. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Tematik Kelompok Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Artikulasi Untuk Mengembangkan Keterampilan Berfikir Kritis Peserta didik Kelas X Pada MAN I Kota dan MAN Sooko Mojokerto. Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 6 (2), 93-101.
Ngalimun. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran. Banjarmasin: Aswaja Pressindo.
Putra & Nusa (2011). Research and development Penelitian dan pengembangan: suatu pengantar. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Rindyantika, R. (2014). Proses Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning (Studi Deskriptif di Sekolah Menengah Pertama Islam Baitul ‘Izzah, Nganjuk). BioKultur, 3 (2), 251-263.
Sari, M. (2014). Blended Learning, Model Pembelajaran Abad Ke-21 di Perguruan Tinggi. Jurnal Ta’dib, 17 (2), 126-136.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tegeh, M., Nyoman, J., & Ketut, P. (2014). Model Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya : Kencana.
Yantini, W., Sudjarwo., & Pargito. (2013). Perbandingan Hasil Belajar Sosiologi Bagi Peserta didik Berkesulitan Belajar Melalui Model Artikulasi Dan Mind Mapping. Jurnal Studi Sosial, 1 (3), 1-13.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.3.3.p.401-411
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sinta Ramadhan Silvi, Suarman Suarman, Rr Sri Kartikowati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau