Analysis of Factors Affecting Teacher Performance in State Junior High School Learning in Bengkalis Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadiansah, R. (2016). Pengaruh motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru SMK Muhammadiyah Salatiga. INJECT (Interdisciplinary Journal of Communication), 1(2), 223-236.
Armani, A. R., & Margunani, M. (2017). Pengaruh Profesionalisme Guru, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri se-Kabupaten Sragen. Economic Education Analysis Journal, 6(1), 70-82.
Badawi, A. (2014). Pengaruh Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja serta Implikasinya pada Kinerja Guru. Kontigensi: Scientific Journal of Management, 2(1), 17-27.
Desmita, Y., Suarman., & Gimin. Pedagogic and Professional Competencies of Social Science Subject Teachers in Relation to Motivation and Learning Achievement. Journal of Educational Sciences, 5(1), 188-197.
Eliyanto. (2018). Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru SMA Muhammadiyah di Kabupaten Kebumen. Jurnal Pendidikan Madrasah, 3(1), 169-181.
Febriana, N., Syakdanur., & Indrawati, H. (2020). The Influence of Leadership and Achievement Motivation on the Performance of Social Sciences Teachers at Private Junior High School Pekanbaru. Journal of Educational Sciences, 4(4), 785-801.
Naziah, R., Caska., Nas, S., & Indrawati, H. (2020). The Effects of Contextual Learning and Teacher's Work Spirit on Learning Motivation and Its Impact on Affective Learning Outcomes. Journal of Educational Sciences, 4(1), 30-43.
Pamungkas, W., & Jabar, C. S. A. (2014). Pengaruh Profesionalitas, Kepuasan Kerja Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru SMKN Di Kabupaten Boyolali. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 2(2), 265-278.
Purnamasari, D. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) Swasta Sekecamatan Pondok Aren. Jurnal Saintika Unpam: Jurnal Sains dan Matematika Unpam, 1(1), 108-132.
Setiawan, E. (2018). Kompetensi pedagogis & profesional guru PAUD dan SD/MI. Jakarta: Erlangga.
Siagian, S. P. (2009). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta: Rineka Cipta.
Sulaefi. (2018). Pengaruh Disiplin, Motivasi, Budaya Organisasi dan Stres Terhadap Kepuasan Kerja Pendidik di Kabupaten Brebes. Jurnal Manajemen, 22(2), 186-204.
Sumarno. (2012). Manajemen Pengetahuan untuk Meningkatkan Mutu Sekolah. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, 4(02), 8993.
Supardi. (2014). Kinerja Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sutrisno. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Syahza, A. (2013). Dampak Kebijakan Sertifikasi terhadap Kinerja Guru di Daerah Riau. Jurnal Pendidikan, 4(2), 72-83.
Heryanto, I., & Triwibowo, T. (2018). Path Analysis Menggunakan SPSS dan Excel. Bandung: Informatika.
Utami, P. P. (2017). Pengaruh Iklim Kerja, Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru SMAN se-Kota Bekasi. Visipena, 8(1), 17-32.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.5.3.p.464-478
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 melly miranda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau