Practicality of Life Skills-based Student Worksheets to Improve Critical Thinking in Respiratory System Material of Senior High School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul, M. (2012). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Rosda Karya
Annisa, D. F., Muh, K. M., & Ainul, U. T. (2017). Pengembangan Media Gambar Berbasis Potensi Lokal Pada Pembelajaran Materi Keanekaragaman Hayati Di Kelas X di SMA 1 Pitu Riase Kab. Sidrap. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 4(2), 14-28.
Asra, S. (2007). Metode Pembelajaran Pendekatan Individual. Bandung: Rancaekek Kencana.
Dini, P. H., Raharjo., & Nur, K. (2012). Pengembangan LKS Berorientasi Kecakapan Hidup (Life Skill) Untuk Sma Kelas XI Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia. Jurnal BioEdu, 1(2), 28-29.
Eva, R., Rezky, R., & Linda, R. T. (2018). Praktikalitas Lembar Kerja Siswa Pada Pembelajaran Matematika Materi Statistika. Jurnal Gantang, 3(1), 41-45.
Fisher, A. (2009). Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta : Erlangga.
Lasmi, L., Heffi, A.Y., & Laila, R. (2018). Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Kingdom
Plantae Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta
Didik Kelas X SMA/MA. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 2(2), 170-177.
Lodia, J. (2015). Penerapan Strategi Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ambon Konsep Sistem Pernapasan Manusia Kelas XI Sma Negeri 12 Ambon. Jurnal Biopendix, 1(2), 170-178.
Mislaini. (2017). Pendidikan dan Bimbingan Kecakapan Hidup (Life Skill) Peserta didik. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 148-149.
Mulyasa, E. (2007). KurikulumTingkat Satuan Pendidikan. Bandung: Rosda Karya.
Nieveen, N. (1999). Prototyping to Reach Product Quality. Dalam Plomp, T; Nieveen, N; Gustafson, K; Branch, R.M; dan van den Akker, J (eds). Design Approaches and Tools in Education and Training. London: Kluwer Academic Publisher.
Ridwan. (2007). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Alfabeta. Bandung
Rosmala, S. (2015). Validitas Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berorientasi Life Skill. Jurnal BioEdu, 4(1), 783-786.
Ruggiero VR. (2012). Beyond feelings. A guide to critical thinking (Ninth ed.). New York, NY:McGraw-Hill.
Safira, P. D., & Ari, W. (2017). Analisis Konsepsi Siswa dalam Materi Sistem Respirasi.Seminar Nasional. FKIP Universitas Sriwijaya.
Sanjaya, W. (2006). “Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan”. Bandung: Kencana.
Satria , T.P., & Martini. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berorientasi Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas IX Pada Tema Virgin Coconut Oil (Vco). Jurnal pendidikan sains, 2(1), 2252-7710.
Siti, M. F. P., Samingan., & Evi. A. (2014). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Konsep Sistem Pernapasan Manusia. Jurnal Biotik, 2(1),1-76.
Teuku, M.F., Adlim., & M. Ali, S. (2013). Perbedaan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Melalui Penerapan Media Pembelajaran Laboratorium Virtual Pada Konsep Sistem Pernapasan Manusia di SMA Negeri Unggul Sigli. Jurnal Biotek, 1(2), 67-136.
Wiwin, P. M. (2017). Pengembangan Tes Kognitif Pada Materi Sistem
Pernapasan. Jurnal Biotek, 5(2), 109-121.
Yono, E. K. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 22(2),197-208.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jes.4.3.p.632-642
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Lilis Setiawati, Sri Wulandari, Evi Suryawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: FKIP Universitas Riau